ciri orang gokil
Ciri-ciri gokil / mac231 (Pixabay)

Orang gokil bawaannya pengen lucu, ya, komedi gitu. Tahu enggak, orang gokil itu selalu mengandalkan otak kanannya. Mau tahu ciri-cirinya?

Orang gokil adalah orang yang selalu gelisah—geli-geli basah. Geli lantaran disiram air comberan, sela temanku. Wuih, sudah jorok salah lagi. Itu jijik bukan geli. Sudah, jangan dibahas lagi. kita lihat yuk ciri-ciri orang gokil.

Orang gokil setiap saat berpikir agar selalu bisa tampil prima. Dia selalu mengamati lingkungannya, agar bisa mengubah sesuatu yang biasa saja bagi orang lain menjadi “luar biasa” dan menjadi topik menarik dalam komunitasnya. Misalnya jadi agak komedi gitu.

Ngomong-ngomong soal menarik, kamu sebenarnya bisa belajar banyak sama Suta de Soto. Dia berpengalaman banget dalam tarik-menarik. Untuk soal yang satu itu dia tidak ada yang mengalahkan. Soalnya, dia ini penarik becak yang kini beralih profesi jadi penjual soto . Jayus banget ya?

Orang gokil adalah orang gila. Basi banget, kata temanku, sudah enggak usah ngelucu. Oke Pren, aku mau menjelaskan bahwa orang gokil sebenarnya orang yang pilih kasih. Otak sebelah kanannya lebih banyak digunakan, otak sebelah kirinya dibiarkan manyun. Gimana, kata temanku, kalau otak kirinya kita colong. Itu namanya otak kriminal.

Jadi, kalau melihat aksi gila-gilaan para gokilman, itu pertanda otak kanannya lagi beraksi. Otak kanan memang selalu berkait dengan kreativitas. Kalau otak kiri berkait dengan berpikir. Makanya kalau ada orang yang enggak kreatif dan enggak berpikir itu pertanda orang enggak punya otak. Kalau disambelin? Otak-otak.

Orang gokil katanya juga memiliki wajah yang khas. Orang gokil umumnya selalu berbinar. Ceria. Coba perhatikan wajah para pelawak/komedian. Orang gokil kurang lebih mukanya seperti itu. Itu sih secara umum. Yang lebih ilmiah ada di Inggris.

Di Inggris ada sebuah tim yang meneliti perihal wajah apa yang potensial jadi gokil atau komedis. Tim ini dipimpin seorang psikolog, namanya Dr Anthony Little. Tim menggunakan peranti lunak komputer untuk menemukan bagaimana wajah komedian yang sempurna. Untuk maksud tersebut tim telah memadukan 179 aspek wajah yang berbeda dari 20 komedian top Inggris. Apa kesimpulannya?

Sedikit feminin

Ngomongnya serius amat, kata temanku, nyantai aja lagi. Iya, aku juga enggak mau kamu merasa rendah diri, soalnya kalau serius aku kelihatan pintar. Preet! Aku mau jelaskan temuan tim Dr Anthony Little. Disimpulkan bahwa wajah yang lembut dan agak-agak feminin disebutnya sebagai wajah paling berpotensi membuat penonton tertawa.

Si Anthony Little bilang, “Karakteristik wajah feminin menunjukkan bahwa sosok yang bersangkutan ramah dan kooperatif, penyebab hadirnya kesan pertama bahwa komedian yang bersangkutan memiliki sikap bersahabat dan jenaka.” (Bambang Heryanto, 2007).

Terus, Ricky Gervais (44), bintang sitkom “The Office” alias sitkom “OB”-nya Inggris menyebutkan bahwa keberhasilan sebagai bintang komedi yang gokil karena “dirinya dikaruniai wajah bulat, wajah seorang gadis”. Terus Hal Cruttenden, komedian Inggris yang lain, menyebutkan ciri-ciri orang gokil sebagai berikut. Dia bilang, orang gokil muncul dari seseorang yang memiliki mata besar, wajah gendut, pria dengan sosok feminin, barangkali inilah yang memudahkan para audiens untuk terpicu untuk tertawa.

Mungkin ada benarnya. Lihat saja, presenter kita yang top. Kebanyakan sedikit feminin biarpun ada kesan macho. Tapi, sudah ah. Jangan minder yang enggak punya muka bundar dan wajah sedikit feminin. Itu cuma penelitian.

Seperti dibilang di atas, yang penting keterampilan. Gokil, bukan sesuatu yang dibawa dari lahir, melainkan soal keterampilan dalam bergaul. Yang pasti sekali, orang gokil adalah orang yang pengen tampil beda. Ya, mirip-mirip pemain komedi.

Dia pengen menonjol di antara orang-orang sekitarnya. Si gokil pengen selalu menyodorkan hal-hal baru bagi komunitasnya. Tapi, kalau enggak ada yang baru, yang seken juga boleh. Ah, dasar tukang loak. Dari tadi pengen main ngelucu mulu.

Baca juga:

Ciri-Ciri Orang Gokil yang Kudu Diketahui
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello, selamat datang ..!
Silakan konsultasi dengan saya.