Sang penulis yang anak band / Channel Fiersa Besari

Siapa sih yang enggak Fiersa Besari. Betul, dia anak band yang penulis, dia traveler yang penulis. Tepat banget.

Lahir di Bandung, 3 Maret, dia telah menelurkan lima buku best seller. Sebut saja Garis Waktu, Konspirasi Alam Semesta, Catatan Juang, Arah Langkah, dan 11:11. Itu semua diraihnya pada tahun 2018—2019.

Fiersa bercerita bukunya bertajuk Garis Waktu pernah ditolak beberapa penerbit . Sampai akhirnya Garis Waktu dilirik penerbit berkat keaktifannya menulis di twitter dan Instagram. Jadilah Garis Waktu menjadi buku pertamanya dan langsung melejit.

Kalau dipikir, kenapa di tengah kegiatannya yang berjibun itu, Fiersa masih sempat-sempatnya menulis. “Saya ingin mengabadikan yang ada, karena pada dasarnya manusia itu pelupa. Bagian diri saya yang egois takut dilupakan orang lain. Jadi, saya mengabadikan momen-momen itu dalam bentuk tulisan,” ujar Fiersa di channel youtube-nya.

Kegemarannya menulis berawal dari kegemarannya membaca. Bagi Fiersa, sebagaimana yang disampaikan dalam youtube bertajuk “Kenapa Saya Menulis?”, semakin kita banyak membaca buku, semakin banyak yang ingin dikeluarkan dari pikiran dari hati kita.

Kalau ada pertanyaan, bagaimana saya menulis? Menurut Fiersa, itu pertanyaan dari orang tidak suka membaca. Tadi sudah dijelaskan, semakin banyak membaca semakin banyak yang ingin dikeluarkan, ya tentunya dalam bentuk tulisan. Fiersa sendiri jelas suka membaca dan menulis dengan alasan yang ciamik.

“Bacalah untuk tahu apa saja yang ada di masa lalu, menulis untuk memberi tahu pada mereka yang ada di masa depan,” kata Fiersa menutup video di channel Fiersa Besari.

Nah, dari apa yang disampaikan Fiersa, sangat jelas bahwa membaca dan menulis merupakan dua kegiatan yang saling berhubungan. Karena itu, kalau ingin menjadi penulis, ya, harus rajin membaca, apa pun bacaannya. Salam.

Baca juga:

Fiersa Menulis karena Takut Dilupakan Orang
Tagged on:                     

6 thoughts on “Fiersa Menulis karena Takut Dilupakan Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello, selamat datang ..!
Silakan konsultasi dengan saya.